...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

8.10.07

CERPEN WE COOL ALIAS WISATA KULINER

Berawal dari obrolan santai beberapa warga dilingkungan RT10 dilanjutkan lagi chating2 an di blogspot.com serta dibicarakan setelah rapat paripurna RT 10 dirumah pak catoer maka kegiatan we cool pertama akhirnya....terealisasi juga, berjalan sukses dan lancar dalam indahnya kebersamaan.

kenapa ini terbilang sukses?

1. Peserta we cool pertama jumlahnya melebihi jumlah kehadiran rapat warga RT10.(ruar biasa...)

2. Jumlah kendaraan konvoi lebih dari 2 mobil...( jumlahnya 7 boil bo') kapasitas tempat duduk full kalo di hitung2 bisa sekitar 25 orang.

3. Jarak tempuh perjalanan ke arah sentul cukup lumayan jauh sekitar 40-45 km info dari pak catoer (maaf saya tidak sedetail pak catoer), tapi anggota we cool tidak ada yang ketinggalan apalagi nyasar. itu semua hasil koordinasi dilapangan yang cukup baik, didukung para driver-driver yang handal...( soalnya rata2 driver doyan mudik kalee...)

Run down acara....

Sekitar jam 15.30, saya cukup gelisah...jadi nggak ya!!! acara we cool pertama ini, kegelisahan saya ada sebabnya tentunya? karena para warga yang sudah disepakati ikut ambil bagian pada acara we cool ini menjadi dingin semua padahal arti cool disini adalah kuliner bukan dingin lho.

memasuki jam 16.00 tepat, kegelisahan saya itu mulai berangsur sirna, karena hasil hubungan kontak telepon dengan istri pencetus ide we cool ini, dengan rasa bahagia beliau sudah sampe dirumah & stand by, sayapun tak mau membuang waktu yang tersisa mengingat acara ini santai tapi mengikat waktu juga ( karena bedug azan untuk berbuka puasa tidak bisa dimundurin..) saya bergegas keluar untuk door to door ke peserta we cool yang lain. berbagai macam alasan intern sehingga telat dari waktu yang sudah direncanakan....:

- ada yang lagi urusin sikecil dari mandiin sampai selesai
- ada yang lagi keluar rumah dulu trus sekembalinya "nyeletuk emang acaranya
jadi ya?
- ada yang pas keluar ngomong "eh... bapak sudah siap"
- ada yang masih tidur...( cuapek..rek )
- dan lain-lain.

Akan tetapi itu semua sudah biasa terjadi dimana-mana..? istilahnya JAM KARET ( no problem...) khusus buat buat pak dini sekeluarga saya acungkan jempol karena on timenya beliau, hanya lewat kontak telepon beliau ikut ambil bagian di acara we cool ini. thank's pak dini & bu dini.

Setelah 6 mobil peserta we cool berkumpul dikediaman pak catoer....ada yang menarik perhatian, dimana ada tiga mobil sejenis/se type dengan warna yang sama, apakah ini namanya kebersamaan...ups tunggu dulu ? bagaimana dengan corolla altis, starlet, dan gan & xenia tentunya bagian dari kebersamaan juga khan...tadinya usul saya 3 mobil sejenis mengawal 4 mobil yang berbeda tapi sulit juga untuk koordinasinya....

(tambahan KN5/4)

sebenarnya saat sebelum berangkat ada keraguan apakah kita akan menemukan lokasi PSK ini. asumsi waktu itu adalah p.Ahlan tahu lokasinya, ternyata menurut beliau p.Buddy Leks (or p.Leks in short) yang tahu lokasinya. sempet titanic juga, akhirnya p.Setiawan yang tahu, wah leganya, kebayang cari lokasi baru untuk we cool pertama ini. anyway terimakasih p.Setiawan atas guidence-nya ke Sentul. rumahnya bagus juga yang di sana...cuma saklar lampunya itu lho yang gak tahan...gak perlu dipencet udah nyala..

Sekitar jam 17.00 wib kurang kita rombongan berangsur-angsur meninggalkan kediaman pak catoer untuk bertolak ke sentul yang menjadi target pertama diacara we cool pertama, rute yang kita sepakati via tol jati asih...jangan coba2 jam segituan lewat tol cibubur bisa2 kita keburu buka puasa di jalan akternatif cibubur.

oh...tunggu dulu saya lupa? berangkat gelombang pertama 5 mobil duluan karena 1 mobil xenia menyusul karena kendala tekhnis, tapi nggak masalah ternyata pak gusri sudah paham betul wilayah sentul tinggal sebut keluar tol mana? dan nama restorannya apa ? sudah cukup informasinya.

mulai dari keberangkatan, saya berfikir bahwa saya pada posisi urutan aman yaitu nomer 2 mengingat posisi pertama sudah dipegang om ahlan, dibelakang saya ada om setyawan, dan tiga mobil sejenis dan sewarna, saya terus berusaha mengejar om ahlan sampai saya masuk pintu tol jati asih tapi apa lacur ternyata posisi pertama justru saya sendiri, karena belum lama istri saya hubungi bu ahlan beliau baru masuk tol jati asih padahal posisi saya sudah sampai di jatiwarna.... ternyata om ahlan & om setyawan masuk SPBU dulu...(kedder juga kite)

perlahan-lahan kecepatan mobil saya turunkan sambil menyalakan lampu HAZARD kayak rombongan menteri aja...mantri iya..hua..hua..hua....tak lama ke 3 mobil sejenis merapat disusul corolla altis & dan gan, 5 mobil mulai ber iring-iringan sampe hingga memasuki wilayah sentul, sedikit timbul kepanikan kok posisi pertama masih aku...? harusnya cepet segera digantikan karena saya belum pernah makan diwilayah situ...tanpa pikir panjang saya nyalakan Hazard dan mencoba keluar jalur sembari membuka kaca jendela mobil dan berteriak pak catoer silahkan duluan....?? tenang jawab bu catur ? pak setyawan yang ambil alih posisi....aman deh gue ( bathinku berkata), tiba-tiba 1 anggota karimun yaitu om rico masuk ke areal SPBU diwilayah sentul kontak saya kaget karena saya diurutan 4 mas rico di 5 yang tiga mobil didepan nyelonong terus tanpa ninggalin dosa gitu deh...padahal waduh ribet banget koordinasinya!! karena saya sendiri nggak tau restaurant yang akan dituju...kalo saya tinggal kacian om rico tapi kalo saya nungguin om rico kita berdua ketinggalan dan nasib pak gusri jadi ngambang kayak air....karena tak lama berselang pak gusri menghubungi saya sampai dimana?
keluar tol mana ? trus putar balik nggak setelah keluar tol? ampuun....tapi dengan rasa tanggung jawab dan kebersamaan semua persoalan diatas dapat diatasi....pertolongan ALLAH SWT....amien

Liat sana...liat sini...pemandangan yang indah udara yang sejuk cukup melegakan tenggorokan, setelah keluar tol sentul selatan...belok kiri....terus...( itu gaya saya memandu om rico & pak gusri), padahal om setyawan juga mengalami kesalahan...harusnya sebelum gerbang belok kiri...tapi beliau malah terus...dan dalam kebingungan termasuk temen2 yang lean ( kok balik lagi )....he..he..hhe ternyata sambil bercanda beliau berkata " mo ngasi tau satpam tolong nyalakan dan bersihkan rumah saya yang disitu"

Setibanya di rumah makan yang kita cari-cari ternyata restaurant SATE KILOAN PSK tempat nya enak juga, parkir luas, udara dingin dan tak lupa menu-menu nya juga semuanya mak nyus...apalagi sum-sum tulangnya kalo disedot uenak tenant...rasanya kepengen balik lagi.

Semua temen-temen enjoy... dalam berbagai macam gaya, ada yang bercerita serius mengenai
pengalaman waktu dikapal ( saya jadi inget titanic)....ada yang cuma bicara bilateral. ibu2 juga sibuk ngurusin bayi...sangkin deketnya hampir semua ibu2 bisa momong bayi...yang bukan bayinya sendiri( faham dah...bawaan lahiriah) semuanya larut dalam nuansa kebersamaan yang bukan di politisir...tapi memang tumbuh dengan sendirinya....

sampai ketemu di next WE COOL....kedua


salam hangat
kn5/18

No comments: