...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

28.9.07

Abide by Decision

Bapak Ibu bisa cek di www.usingenglish.com khusus mengenai Idiom, kalau link salah cek di google, search expression-nya "english idiom"
 
Abide by decision
 
salah satu idiom dari 119 idiom yang diawali dengan huruf A dan berarti "If you abide by a decision, you accept it and comply with it, even though you might disagree with it" atau"jika sebuah keputusan sudah diputuskan secara aklamasi, bagaimanapun anda, sebagai bagian dari sistem, tetap terikat dengan keputusan tersebut walaupun ada sebenarnya tidak setuju".
 
Mengapa "Abide by Decision" ini yang saya angkat? sebenarnya akhirnya berkaitan dengan posting-an mengenai RT sebelum ini. Saya ingat secara jelas saat itu di rumah p.Budi Setiawan, kita (sebagian) warga RT 10 "baru" melakukan pemilihan ketua RT dan pengurus RT lainnya. Secara telak p.Ramdani terpilih lagi menjadi ketua RT 10 "baru", karena hanya ada dua suara berbeda dari sekian banyak suara yang memilih p.Ramdani. Posisi sekretaris dan bendahara pun kalau tidak salah diperoleh dengan suara mutlak, beda satu dua suara lah.
 
Suara berbeda tersebut, atau pemilik suara beda tersebut seharusnya "abide by decision", tunduk pada keputusan bersama. memang tidak ada bukti siapa pemilik suara tersebut, dan tidak ada pula bukti kalau pemilik suara tersebut juga tidak tunduk terhadap keputusan. namun yang perlu dicermati adalah pilihan kita adalah p.Ramdani sebagai ketua RT dan sekretarisnya dan juga bendaharanya dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka.
 
Jika ada kelebihan maka kita sokong kelebihan para pengurus RT secara maksimal sehingga RT 10 menjadi semakin jaya, jika ada kelemahan kita sokong para pengurus RT supaya kelemahan itu menjadi terkikis dan menjadi kekuatan baru beliau. jika ada kritik, bicara langsung dengan mereka adalah tindakan yang "jentelmen" dan "dewasa". kita semua tahu bahwa sebagian besar warga RT 10 sudah "tua" paling tidak berumur "late 20's" lah. namun apakah tua bisa diartikan sebagai "dewasa"? tidak juga...
 
enough speaking, dalam suasana Ramadhan ini saling mengajak kepada kebaikan saya rasa mendapat poin besar, dan jika ajakan tersebut disampaikan secara terbuka dan bersahabat tidak ada kebencian maka RT 10 akan semakin kompak dan menunjukkan bahwa prinsip "abide by decision" itu benar-benar ada dan kita melaksanakannya dan kita juga merupakan warga yang "dewasa". maka jika ada kritik mengenai kepengurusan RT silahkan layangkan kepada yang bersangkutan, dan yang bersangkutan siap mundur (lllhooo kok...ha ha ha).
 
KN5/4

No comments: