...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

26.5.08

Kegiatan Rutin Kerja Bakti dan Berita Lain

Berhubung RT kita menerima sumbangan sebuah saung dari Bengkel Padi, maka minggu kemarin pak Budi Santoso dan Pak Gusri sepakat menentukan lokasi kerja bakti rutin bulan Mei adalah di wilayah sekitar saung. Untuk pak Budi dan pak Edi dari Bengkel Padi terimakasih sumbangannya, kami jelas tidak menolak karena itu merupakan murni kehendak dari
Bengkel Padi dan hal ini sangat membantu, terutama buat ibu-ibu. Rencana, kalau bisa di tengah saung akan dibuat perdiangan, supaya bisa taruh kompor atau apa di situ buat masak-masak rame-rame (model Oshin...).

Setelah beramai-ramai menggotong saung dari Bengkel Padi pada tanggal 20 minggu kemarin (itu ya, yang motret-motret supaya fotonya ditempel di website ini) akhirnya kita berhasil menempatkan saung itu di lokasi. Saung dalam kondisi relatif mengenaskan, sehingga akhirnya Romli sang kreator saung RT10 dipanggil lagi untuk memberikan pelayanan kesehatan agar saung sumbanganan bisa menjadi lebih sehat. Dalam kesepakatan kita harus mempersiapkan pondasi buat saung sehingga Romli tinggal melakukan usaha perbaikan. Romli akan kerja malem hari, jadi bagi penggemar gaple bisa lah mengatur waktu untuk menemani Romli.

Kerja bakti kemarin dimulai sekitar pukul 07.30. Diawali hanya sekitar 4 orang, dan tiba-tiba seperti laron pada dateng tuh bapak-bapak terutama dari blok KN2, KN3, KN4, KN5, dan KN6. Lumayan rame, karena ibu-ibu tiba-tiba mengerahkan segala makanan yang ada di rumah untuk dibawa ke saung. Pak Gianto (bang Zoe) juga bawa makanan dari rumah. Bersih-bersih
terutama mangkas rumput dan tanaman liar di sekitar saung. Buangan hijau (organik) penuh banget sampai pick up pak Humas kita kepenuhan.

Hari itu juga dipesan bahan material untuk bikin pondasi dari Acin, toko bangunan di sekitar gerbang VNI2. Dapat harga pertemanan, gara-gara badminton. Dibicarakan pula rencana memperbaiki wilayah sekitar saung tersebut sehingga layak untuk dibuat area bermain anak (kemarin ada uler lagi kecil...). Rencana ini jangka panjang sehingga tidak semena-mena. Sukses dan kerja bakti secara total berhenti sekitar jam 13.00, karena nunggu si Acin ngirim barang. Makanan habis bahkan pak Satya mendesak minggu depan ada kerja bakti lagi. Bulan depan direncanakan di sekitar lapangan parkir dekat rumah pak Edi, blok KN6. Kata orang udah kaya tempat jin buang anak, rumput udah tinggi dan lain-lain. Selain itu sekitar bulevard juga akan dibersihkan bekerjasama dengan RW35 (RT 01, blok KA). Jadi RT 10 sudah merambah wilayah hubungan dengan RW lain, tidak sekedar RW 39. Ayo maju terus pak Ramdani kita dukung.

mewakili Sie Humas

tambahan. Hasil rapat 17-an dan Pilkada Bupati Bogor di RT 07 sabtu malam menghasilkan keputusan bahwa Ketua TPS 12 (melingkupi rt 07-rt10) adalah Pak Arifin dari RT 10, anggota TPS diserahkan ke beliau untuk memilih.
Untuk 17-an, disepakati iuran dari RT dihitung per KK. Satu KK disepakati menyumbang Rp.10.000 untuk acara 170-an. Uang akan diambilkan dari kas RT.
Informasi lain, kaos Tim RT 10 sudah aman, sudah ada sponsor. Mantab pak Dedi nih kerjanya. Panitia 17-an RW belum selesai disusun, kaos Tim RT 10 sudah dapet. Selamat-selamat, usul: warna jangan oranye ya???

No comments: