...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

27.5.08

Intel New Catchphrase "Carry Small, Live Large"

Intel, bagi sebagian kita mungkin berarti merk televisi beberapa waktu yang lalu. Atau bisa berarti mata-mata polisi atau bagian keamanan negeri ini. Bagi sebagian kita, Intel juga dikenal sebagai produsen prosesor komputer serta chipset komputer yang mendominasi pasar dunia. Hampir setiap komputer yang kita temui menggunakan prosesor dan chipset produksi Intel.

Nah, baru-baru ini Intel memperkenalkan catchphrase baru yaitu "Carry Small, Live Large". Catchphrase atau bisa juga disebut slogan, bagi Intel ternyata tidak sekedar slogan tapi juga menunjukkan kemajuan teknologinya. Intel sudah bergerak untuk menyatukan banyak komponen ke dalam satu chip atau prosesor. Hal ini berarti dalam satu prosesor kecil bisa dilaksanakan banyak hal (carry small, live large). Kalau bapak ibu sekalian perhatikan kecenderungan banyaknya handphone tipis akhir-akhir ini sebenarnya hal itu juga menunjukkan gejala penyatuan beberapa fungsi dalam satu perangkat keras yang membuat ringkas.

Terus apa hubungannya? dulu ada kecenderungan spesialisasi pekerjaan dimana seseorang memiliki keahlian khusus sehingga dibayar mahal untuk keahliannya itu. mungkin kecenderungan itu masih ada sekarang dan mungkin makin kuat. Namun spesialisasi macem ini cenderung membentuk orang menjadi pekerja saja dan bukannya menjadi pewirausaha. Pendapat saya adalah seorang pewirausaha harus bisa mengamalkan "carry small, live large" dalam arti dia harus mampu berperan sebagai apa pun yang dibutuhkan. Peran inovasi, peran manajemen, peran kepemimpinan, peran negosiator, peran motivator dan lain-lain. Namun hal ini sebenarnya bisa dilakukan dengan tim yang solid. Tim kecil namun solid bisa membuat
perubahan besar dengan berbagai fungsi yang bisa dilakukan bersama dan saling memperkuat.

Jadi menyambut perayaan 17 Agustus ini, mari kontingen olah raga RT 10 ikut berperan secara aktif meningkatkan komunikasi antar warga dan sampingannya menjadi juara. Mungkin slogan kita bisa dirubah menjadi "carry big, live large"..karena kita banyakan ya?

WRT10

p.s. kita ada acara internal RT juga kan?

No comments: