...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

6.2.08

Mood dan Cuaca

rasa dingin menusuk tulang, selimut hangat nyaman menutupi tubuh. rasa malas menyerang, untuk bangun pagi menuju medan perang.
 
akhir-akhir ini, terutama saat hujan mengguyur dari malam hingga pagi, saya merasakan malas bangun. rasannya enak tidur di tempat yang hangat dan kering. menengok ke jendela, kok masih gelap? sedangkan jam dinding juga tidak terlihat. hilang waktu ditelan hujan dan sampai akhirnya tersadar wah...sudah jam enam. saatnya untuk berkoboi, mandi cepat lalu berangkat..
 
selain rasa malas, hujan dan mendung yang gelap bagi saya membentuk suasana yang sedih dan muram. rasanya dunia mau kiamat, apalagi jika diperdengarkan lagu-lagu ebiet g. ade...wah makin parah deh muramnya. rasanya semua berjalan sedikian lambat nyaris tak bergerak..lha iya..wong macet. di kantor pun rasanya juga begitu..cepet pingin pulang..tidur, minum coklat hangat, selimutan sambil nonton tv..wah rasanya hidup ini kok tanpa tanggung jawab? maunya enak-nya saja..
 
bagaimana dengan matahari bersinar dengan terik? kalau saya pada keadaan seperti ini emosi akan meluap. maunya marah-marah melulu..kalau perlu gas pol rem pol jika di jalan. matahari pagi yang hangat dimana semilir angin masih terasa dingin memberikan semangat yang menyala, apalagi jika orang-orang pada tersenyum..wah rasanya positif sekali, optimis semua bisa diselesaikan dan dikendalikan. tapi..kalau panas sudah menusuk kepala..wah rasanya emosi aja yang maju..bahkan walau gara-gara orang di depan buang sampah sembarang..
 
jika memang indonesia kita ini punya dua musim..musim hujan dan musim kemarau, jadi bisa sedikit disimpulkan bahwa hanya ada dua hawa yang bekerja yaitu hawa malas dan hawa emosi...nah hawa positif hanya sebentar di pagi hari. terus kapan dong kita maju? maunya males terus dan maunya emosi terus. diajak mikir enak cuma pagi hari aja...kurang waktu dong kita?
 
jadi saya rasa sebagai bangsa indonesia kita tetap bangga dong, walau cuma bisa mikir jernih di pagi hari saja tapi kemajuan sudah sedemikian pesat...pas udah maju dirusak lagi siangnya gara-gara emosi..udah gitu pas udah maju ngga dimaintain ..karena males hujan...
 
he he he...jadi gimana baiknya? terserah anda saja mau ikut santai atau mau ikut emosi..

No comments: