...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

4.3.08

Resep Favorit

Oms dan Tantes

secara hari mulai sore dan menjelang Maghrib maka secara iseng-iseng
saya cari di Internet kata "Nasi Bakar". Uih keluar banyak lhoo, dari
resep hingga cara membuatnya. Umumnya cara membuat nasi bakar adalah
seperti cara yang di Bandung yaitu dibungkus daun pisang lalu dibakar di
atas bara api. Saya sendiri baru sekali makan nasi bakar, itu pun bukan
yang original dibungkus daun pisang. Yang saya makan adalah nasi bakar
di Warung Laos di Bandung, tepatnya di jln. Cihampelas, seberang
McDonald, dekat gang Pelesiran (uiii secara dulu kost di Pelesiran
gituuu, jadi tahu). Nasi bakar ini ditaruh di dalam keramik dan
dipanggang langsung. Ada nuansa eropa di sini karena campurannya adalah
daging asap dan keju. Yang jelas uenaaak poool, cuma porsinya ngga
nendang. Pasti ada om dan tante (yang suka tiba-tiba main ke Bandung...)
yang tahu nih warung...

Nah balik lagi ke masalah nasi bakar, salah satu website yang saya
kunjungi adalah http://kotakresep.com. Di sini penampilan dan penjelasan
cukup ringkas dan mudah diikuti dan yang jelas di dalamnya banyak
didapatkan resep favorit dari makanan asia hingga makanan eropa. Wah
jadi ngiler deeeh. Secara pribadi saya ingin coba bikin nasi bakar,
mungkin dimasukkan dalam wadah pirex dicampur sayuran dan keju serta
daging asap...lalu dioven...nyam...nyam...mie maman aja kalah...(hue he
he...sorry om saya bukan fans mie cabang halim itu...). setelah itu
minum coffee shake..(di kotak resep ada tuuuh cara bikinnya)..wah pingin
cepat pulang dan mencoba terutama coffee shake.

Om dan tante...kapan-kapan kita ngumpul bareng dan bikin masakan special
sendiri dan kita makan rame-rame..kayak yang di saung waktu itu...(waaa
ik gak ikutannnn waktu itu..).

OK cheers, ditunggu kapan waktunya. mumpung masih ada mendung jadi ngga
panas banget nantinya...

KN5/4

No comments: