...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

28.1.08

Kami Turut Berduka

Meninggalnya pak Harto sebenarnya sudah bukan lagi menjadi kejutan seperti saat meninggalnya bu Tien. Kondisi beliau yang sakit parah dan umur beliau yang sudah tinggi mewajarkan hal itu. Namun tetap, meninggalnya presiden ke-2 RI ini memberikan nuansa sedih yang relatif tebal.

Hari ini saya menyaksikan sendiri di jalan tol, secara sekarang hari Senin gitu, para pengendara kelihatan bergegas untuk mencapai sisi kanan tol dalam kota. Banyak diantara mereka berhenti di pinggir jalan tol hanya untuk melihat iringan jenazah pak Harto. Banyak diantara mereka bahkan memberanikan diri menyeberang ke sisi lain jalan tol hanya untuk mendekati iringan. Saat iringan berlalu banyak masyarakat melambaikan tangan menandakan "selamat jalan". Tampaknya masih banyak rakyat yang mencintai mantan presiden kita ini.

Lepas dari segala polemik mengenai beliau. Saya pribadi merasa segala kemajuan yang telah saya dan banyak orang enyam didasari oleh kepemimpinan pak Harto. Jaman sekarang mana ada SPP universitas cuma Rp. 240.000 per semester? Jaman sekarang mana ada program STAID (menyekolahkan bintang bangsa ke luar negeri dengan beasiswa pemerintah)? Walaupun glontoran subsidi yang merupakan kebijakan pemerintahan pak Harto saya tidak terlalu suka (khususnya BBM), tapi jelas bahwa beliau telah memberikan pondasi dasar bagi kemajuan dan mungkin juga "kerusakan".

Anyway. Selamat jalan pak Harto. Jasamu selalu kami ingat. Semoga amal baik beliau membawa beliau ke tempat yang paling baik di sisi-Nya.

Berikut foto-foto ekslusif untuk blog RT 10, diperoleh di sekitar Indomobil (exit tol cawang).



No comments: