...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

13.1.08

Fogging di Lingkungan RT 10

Pada tanggal 12 Januari 2008 kemarin akhirnya di lingkungan kita diadakan fogging masal. Warga tidak akan ditarik bayaran sehingga memperingan beban pengeluaran warga. Petugas fogging berasal dari puskesmas Kec.Gunung Putri dengan koordinasi dengan Puskesmas Pembantu Bj.Kulur. Petugas datang sekitar pukul 09.00 dan tidak lama kemudian mulai pengasapan.

Pengasapan dimulai dari KN2, dilanjutkan KN3, kemudian KN4, balik lagi KN3, kemudian KN6, KN5 dan terakhir KN7. Tidak semua warga membiarkan petugas pengasapan masuk ke rumah sehingga hanya halaman dan selokan depan rumah saja yang diasapi. Menurut petugas hal ini tidak efektif, karena ada kemungkinan di dalam rumah jentik dan nyamuk penyebab DBD masih berada.

Kunci mengenali jentik DBD (catat yaa) : JENTIK NYAMUK DBD AKAN MENDEKATI CAHAYA SEHINGGA PADA MALAM HARI DI GENANGAN AIR ATAU DI SELOKAN COBA NYALAKAN LAMPU SENTER DAN JIKA TERLIHAT ADA JENTIK-JENTIK YANG MENDEKAT KE ARAH CAHAYA MAKA JENTIK-JENTIK ITU ADALAH JENTIK NYAMUK DBD. MUSNAHKAN (YOU'VE GOT THE LICENSE TO KILL THOSE JENTIKS...).

OK. Waspadalah terhadap jentik DBD jangan biarkan ada genangan air di sekitar anda. Foto menyusul.

keksi warta berita

No comments: