...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

29.1.08

Genjotan Yuk's

Tidak terasa sudah beberapa minggu ini para genjoter warga rt9 & rt10 ( cape deh … pake rt-rt an :-) main dilahan belakang VNI 3 dan sekitarnya.. Ternyata di belakang VNI3 sana punya potensi cukup menarik untuk dilintasi oleh para genjoter baik itu local maupun interlokal.. uppss!, maksudnya dari luar wilayah VNI. Lahannya yang mempunyai kontur tanah yang bervariasi dan area lintasan yang ditumbuhi beberbagai macam jenis tumbuhan membuat lintasan ini sangat asyik dilalui, mungkin bisa dibilang gabungan dari lintasan cross country dan sedikit DownHill. Selain itu karena banyak ditumbuhi oleh pohon buah2an sehingga acara genjotan ini bisa digabungkan dengan acara wisata alam (back to nature..) misalnya pada saat kita melintas dan ada warga sedang panen buah2an (rambutan) biasanya mereka menawarkan untuk mencicipi hasil panennya dan kesempatan ini kita pake untuk istirahat sekalian coba bantu2 mereka mengikat rambutan (kelihatannya mudah, tapi setelah dipraktekan oleh salah satu peserta, hasilnya dinyatakan belum lulus … ).

Kegiatan ini memang menguras banyak keringat tapi selalu aja ada penyemangat untuk trus genjot ... apalagi kalo bukan sarapan bareng ... (soto, bubur ayam, lontong sayur selalu terbayang-bayang sejak  genjotan pertama).

Ada beberapa poin yang ingin dicapai dari kegiatan ini ;

1. Cari keringat, biar badan sehat dan bugar

2. Menemukan tempat jajanan (kuliner) baru disekitar VNI

3. Menemukan jalan2 tikus / alternatif disekitar VNI

4. Ajang wisata alam

5. Silaturahmi warga dengan mencopot atribut ke RT-an, siapapun boleh ikut hanya ada 1 syarat … pake "Sepeda"

 

Informasi tambahan ;

·  Saat ini yang sudah bergabung / ikutan kegiatan ini ( p'Ade, p'Ichsan, p'Buce, p'Ahlan&istri, p'Henky&istri, p'Rochaedi&istri, p'Andika&istri&anak "Gilang" –genjoter termuda dan berhasil melalui lintasan sejauh 25km ... two tumbs up !! )

·  Seluruh Genjoters terbilang pemula, hanya ada 1 master yaitu p'buce – master jalur jatiasih dan kita daulat sebagai guider & path finder ...

·  Kegiatan dilakukan sabtu pagi, berangkat mulai jam 6:30 pagi ...

 

 

Sekian dulu informasinya dan ditunggu partisipasinya

 

  …….. Keep On Rolling   

 

Kn3/6

No comments: