...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

4.8.08

Akhirnya Selesai Juga - Selamat buat Tim RT 10 di POR RW 39

Om dan tante sekalian. Akhir minggu ini ada 3 kejadian utama yang menorehkan sejarah bagi RT 10, khususnya berkaitan dengan Pekan Olah Raga antar RT di RW 39. Setelah minggu lalu posisi satu Bulu Tangkis putra, dan posisi dua Bulu Tangkis putri berhasil direbut, minggu ini posisi satu Volley putri dan Volley putra berhasil direbut. RT 10 berhasil mengawinkan gelar untuk cabang olah raga Volley Ball. Posisi kedua berhasil diraih oleh tim Tenis Meja putra kita juga.

Sejarah yang berhasil ditorehkan menurut catatan saya adalah di cabang Volley Ball dan Tenis Meja. Untuk cabang bulu tangkis, masuk final sudah menjadi semacam kebiasaan. Tahun 2006 putra mendominasi (waktu jumlah KK masih besar), 2007 setelah dipecah dan KK menjadi kecil tim RT 10 juga berhasil menjuarai, tahun ini 2008 kita berhasil menjuarai pula. Tim putri tahun 2007 masuk final dan memperoleh perak, tahun ini masuk ke final dan kejadian sama terjadi. Jadi tim putri juga mempertahankan kebiasaan, hanya kebiasaan perlu dirubah yaitu menjadi juara. Latihan perlu digalakkan lebih jauh sehingga tahun 2009 nanti prestasi bisa menjadi lebih baik untuk tim putri.

Sebenarnya bagi tim Volley putra, final sudah menjadi semacam kebiasaan juga. Tahun 2007 kemarin kita masuk final, namun dikalahkan tim RT 01. Tahun ini tim RT 01 berhasil kita tundukkan dengan perjuangan yang sangat kuat. Tim putra tahun ini berhasil menekuk Tim RT 07 dengan skor 3-1. Jadi kali ini dalam sejarah RT 10 meraih posisi 1 dalam volley putra. Tim Volley putri juga penuh kejutan, setelah pernah ditundukkan tim RT 09 tanpa balas 0-3 saat masih dalam pertandingan grup, pada final ini Tim putri kita berhasil menundukkan Tim 09 dengan skor 3-1 juga. Sayang tidak ada dokumentasi (maaf...). Sejarah kedua adalah mengawinkan posisi pertama di cabang volley dan nampaknya baru sekali terjadi di RW 39 dan untungnya kita yang memulainya.

Sejarah lain yang ditorehkan adalah tim tenis meja putra. Sejak KK menjadi lebih kecil di tahun 2007 lalu, RT 10 tidak pernah memiliki tim tenis meja yang solid. Saat itu dimana sistem pertandingan masih menggunakan sistem gugur, tim kita langsung masuk kotak. Kali ini tim kita malah menjadi juara grup dan di semi final kita mengalahkan tim RT 03. Di final kita dikalahkan oleh tim juara bertahan RT 07 (dimana-mana ketemu RT 07...memang kuat mereka). Sejarah adalah bahwa dari tidak ada menjadi ada dan masuk final. Merupakan loncatan yang sangat jauh. Yang kami pelajari dari kekalahan dari 07 adalah bahwa kita harus memiliki partner latihan yang lebih variatif. Kita bisa lebih baik tahun depan.

Selain sejarah positif, ada juga sejarah kelabu. Tim gaple kita kalah di babak awal. Tim yang tiap akhir minggu latihan di saung kok bisa kalah? Tahun kemarin kita masuk semi final dan menjadi juara ketiga gaple. Tim Skak juga tidak bersuara, kalau boleh dikatakan kita malah tidak mengirim wakil. Tim futsal masih belum beranjak walau ada bibit-bibit baru yang mungkin bisa dikembangkan nantinya. Dari kecenderungan yang ada, nampaknya tim RT 10 kuat di permainan beregu seperti volley dan bulu tangkis serta tenis meja.

Pada saat tulisan ini diupdate, informasi dari seksi humas menyebutkan bahwa tim RT 07 berhasil menyapu gelar di cabang Skak, jadi mereka mengoleksi posisi satu di 3 cabang, posisi 2 di 2 cabang, dan beberapa di posisi 3. RT 10 tidak punya stok di posisi 3 (perunggu), jadi koleksi RT 07 lebih banyak. Syukurlah karena mereka memang kuat dan kompak.

Akhirnya, diucapkan selamat kepada tim RT 10. Apapun hasil akhirnya, keberhasilan kita kali ini patut dirayakan. Briket masih banyak di saung...tinggal nunggu apa yang akan dibakar aja...konsentrasi ke kegiatan lain.

Mewakili Humas..

No comments: