...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

3.12.07

BEBERAPA HAL TENTANG PEREMPUAN YANG PERLU KITA TAHU DAN PEREMPUAN JUGA PERLU TAHU

  • Perempuan sering bersikap seolah-olah tak peduli, padahal dalam hatinya ia berharap kamu berkenan menyuarakan perasaanmu tanpa diminta. Pandanganmu, perkataanmu sangat berarti, jauh melebihi apa yang kamu bayangkan.
  • Perempuan bisa cemburu berlebih bukan karena penuh prasangka, tetapi lebih karena ia begitu mencintaimu, takut kehilangan dirimu. Barangkali ia telah menjadi sedemikian kalut karena sifatmu yang cuek dan suka menggoda setiap perempuan manis yang tampak di pelupuk matamu, sehingga habislah akal sehatnya dan berbuatlah ia apa yang tidak kamu inginkan.
  • "Perempuan tak bisa minta maaf ketika salah karena egoisme yang bergelayut dalam relung jiwanya". Yakinkah kamu akan pendapatmu itu? Sama halnya dengan lelaki, perempuan beragam karakternya. Ada yang lembut dan mudah mengaku salah, sementara yang lain lebih memilih bungkam, diam seribu bahasa. Cobalah mengerti bahwa cara perempuan meminta maaf berlainan dan tak selamanya sesuai dengan kehendakmu. Jika ia tak bisa menyatakannya secara lisan, perhatikanlah sikapnya. Bukankah ia telah menghubungimu dan menyatakan penyesalannya akan kegagalan hubunganmu? Tidakkah menurutmu itu satu bentuk permintaan maaf ?
  • Seorang perempuan yang berjalan sendiri dalam tekad dan asanya bukanlah seseorang yang tak memiliki minat akan kehidupan. Dan bukanlah itu berarti bahwa ia tak menginginkan pasangan. Tetapi, saat saja yang belum tepat mempertemukan. Yakinkah ia akan pilihannya? Barangkali tidak juga. Tetapi, bukankah Allah telah menjanjikan bahwa masing-masing orang diciptakan berpasangan sesuai kepribadiannya? Maka, yang dilakukannya adalah bersabar. Menanti dalam diamnya. Dan jika waktu membuktikan, bahwa yang dinanti tak kunjung tiba, maka ia tetap bersabar karena ia yakin orang yang bersabar dalam cobaan akan diluruhkan dosa-dosanya.

Ada yang pernah bilang, perempuan dari Venus, sementara lelaki dari Mars. Secara harfiah tidak, tetapi dari cara bereaksi aku rasa benar. Saat perempuan berusaha setengah mati menerangkan suatu masalah agar jelas duduk persoalannya, lelaki kelihatannya cenderung berpikir bahwa perempuan terlalu cerewet, mengada-ada, dan menjengkelkan. Padahal, maksudnya tidak lain untuk menenangkan dan atau membuat lelaki paham. Sama halnya ketika lelaki diam atau pergi untuk beberapa saat tanpa meninggalkan pesan. Perempuan bisa menganggapnya tak peduli dan menangis tersedu-sedu. Padahal, maksud lelaki adalah untuk menata hati dan pikirannya dulu sebelum mengambil sikap.

Perbedaan perempuan dan lelaki yang begitu tajam di satu sisi membawa banyak salah paham, tetapi di sisi lain menghantarkan keindahan. Karena dari perbedaan, perempuan dan lelaki saling melengkapi. Andai perempuan dan lelaki sama, maka layaknya sebuah pelangi yang semula penuh warna, lengkungan garisnya akan datar, hambar, tanpa kejutan berarti. perempuan pada umumnya bawel akan persoalan yang mungkin menurutmu biasa saja. Yang perlu kamu tahu, bawelku bukanlah karena aku ingin membenarkan seluruh persepsiku, menjadi pemenang dalam sebuah diskusi kecil, tetapi lebih karena aku menyayangimu dan menginginkan yang terbaik untukmu.

  • Ketika terjadi salah paham, jangan ragu-ragu bicarakan dengan perempuan karena sungguh ia akan sangat menghargai keterbukaan dan keterusteranganmu. Menyelesaikan persoalan berdua lebih baik daripada dipendam sendirian.
  • Jika kamu mencintai seseorang, maka jangan lepaskan ia. Karena tidakkah kamu berpikir bahwa di sana egomu yang telah berbicara? Tidakkah kamu pikir kamu bisa bersama-sama mencari solusinya? Lepaskan egomu dan lihat apa yang bisa kamu lakukan.

  • Dan jika kamu merasa tak mungkin kembali lagi, maka maafkanlah ia dan biarkan ia menjadi satu bagian dari kenangan indah yang akan senantiasa menyertaimu. Tak perlu kamu ulas kesalahannya karena meski kamu ungkit seribu kali, takkan berbeda hasil akhirnya.

  • Dan jika kamu telah bertemu yang baru, maka jagalah perasaannya. Buktikan bahwa kamu sungguh-sungguh menghargainya, ingin berbagi cintamu, kesetiaanmu, harimu dengannya. Ketika kamu menerima seorang perempuan apa adanya dan menunjukkan betapa kuat komitmenmu padanya, aku yakin segala kecemburuan yang menurutmu tak beralasan akan hilang dengan sendirinya, karena cemburu sebetulnya merupakan wujud kekhawatiran yang secara alami melekat dalam diri perempuan,seperti juga laki-laki, ketika cinta melingkupi kalbunya.

Salam Melo...

KN5/18

No comments: