...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

24.11.08

Forum Pengajian "An Nuur" Terbentuk

Setelah melalui masa percobaan selama lebih dari 7 bulan, Forum Komunikasi Warga RT 9 dan RT 10 khususnya bagi warga muslim, akhirnya diresmikan dalam bentuk kepengurusan yang paten dan memiliki arah kegiatan yang jelas. Walaupun ketertarikan warga muslim di RT 9 dan Rt 10 untuk hadir dalam pengajian bulanan relatif biasa saja (statistik menunjukkan maksimal 25 orang dan itu pun sudah dibantu oleh personil Al - Hidayah), namun hal ini tak menyurutkan langkah para penggiat pengajian. Yang penting Fastabiqul Khoirot - Berlomba-lomba untuk Kebaikan. Kalau ngga mau diajak baik ya sudah, yang penting terus diajak saja. Pengajian dilakukan 1 bulan sekali dan kegiatan selama ini hanya pengajian saja.

Untuk memperluas dan mempertegas kehadirannya, maka pada pengajian bulanan terakhir di rumah pak Ahlan (KN3/6) diputuskan untuk disusun pengurus yang paten. Dalam pengajian yang dihadiri oleh 19 orang tersebut (termasuk pak Agoes Gasikin, dan orang tua pak/bu Ahlan, jadi netto 17 orang dari dua RT), diputuskan bahwa:
  1. Nama Forum Pengajian adalah Pengajian An Nuur. Diharapkan kelompok kecil ini bisa mendapat cahaya hidayah dari Yang Maha Esa dan cahaya tersebut bisa tertularkan kepada tetangga lain yang belum bisa hadir dalam pengajian
  2. Ketua diputuskan secara bulat adalah Pak Sri Widoyo dengan para sesepuh RT seperti Pak Aris, Pak Arifin, Pak Satya, dan Pak Otto sebagai dewan penasehat
  3. Wakil ketua pak Ahlan, sekretaris dan bendahara dari warga RT 9 dan RT 10
  4. Seksi yang terbentuk adalah seksi sosial, seksi dakwah dan seksi perlengkapan.

Akan dilakukan pertemuan lanjutan untuk memperjelas bentuk dari Pengajian An Nuur ini dan program pertama dari Pengajian An Nuur adalah Hari Raya Iedul Qurban. Diharapkan warga yang biasanya melakukan Qurban di luar lingkungan bisa melakukannya di dalam lingkungan sehingga eksistensi An Nuur akan semakin cepat dikenal.

Selamat datang dan Insya Allah An Nuur akan membawa cahaya berkah di lingkungan RT 09 dan RT 10.

No comments: