...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN...
...TETAP WASPADA TINGKATKAN KEAMANAN LINGKUNGAN SELAMA LIBUR LEBARAN...

9.6.09

Website Capres Pemilu 2009

Menarik untuk memperhatikan website para Capres Pemilu 2009 ini. Ada yang bagus seperti milik Megawati dan SBY, ada yang biasa saja seperti milik JK. Design website SBY mungkin sedikit dipengaruhi website si Obama. Dari ketiga website tersebut tidak tampak karakter indonesia kecuali merah putih. Karakter Indonesia misalnya: ornamen batik atau ukiran sebagai penghias website.

Warna biru mendominasi website SBY sesuai dengan warna partai demokrat. Sedangkan website Mega dan JK tidak didominasi satu macam warna. Memang website mega ada sedikit dominasi warna merah, namun bukan merahnya PDI-P. Tidak banyak warna kuning atau oranye di website JK.

Dari segi isi rata-rata sama yaitu materi kampanye, rata-rata ada buku tamu untuk interaksi, bahkan di website SBY seseorang bisa mendaftar sebagai simpatisan dan memberikan donasi. Interaksi terasa lebih kuat di website SBY, karena tampak komentar dari masyarakat di halaman depan. Di dua website lain harus dicari di buku tamu.

Kalau untuk lingkungan RT 10, saya pikir kalau misalnya ada baliho Visi, Misi, dan Program dari ketiga capres itu, mungkin akan menarik dan bisa menjadi semacam edukasi bagi pemilih nanti. Kalau memang bisa, kita coba minta baliho tersebut lewat website mereka. Siapa tahu dikasih.

Mau berkunjung? Silahkan lanjutkan pada link-link berikut ini:
http://sbypresidenku.com/
http://jk-wiranto-2009.com/
http://www.megaprabowo.com/

No comments: